Daftar isi merupakan salah satu komponen penting dalam sebuah buku, skripsi, laporan ilmiah dll.Kali ini admin akan menjelaskan cara membuat Daftar isi otomatis pada aplikasi Ms. Word. Keunggulan pembuatan Dafar isi secara otomatis diantaranya
1. Memudahkaan saat terjadi perubahan karen bisa di update secara otomatis.
2. Menghindari tidak kesesuaian antara daftar isi dan konten.
3. Tidak perlu mengetik ulang daftar isi (Praktis)
4. dll
Langsung saja admin jelaskan cara pembuatannya
1. Kita tentukan terlebih dahulu mana yang akan menjadi Bab dan Sub Bab
Disini kita akan menggunakan media heading
- Block satu persatu Bab dan pilih Heading 1
- Kemudian block setiap sub bab dan pilih Heading 2
- Jika terdapat sub sub bab maka pilih Heading 3
Heading ini digunakan untuk menentukan posisi pada daftar isi
Jika ingin merubah ukuran, font dan warna pada masing-masing heading bisa dengan
klik kanan - > kemdian pilih modify kemudian sesuaikan klik tombol ok
Untuk Membuat Daftar isi
1. Letakkan kursor pada halaman yang akan ditempatkan daftar isi
2. Pilih Menu References -> Pilih Table Of Content -> Pilih Insert Table Of content
3. Kemudian akan muncul kotak dialog kemudian pilih option
4. atur Heading sesuai kebutuhan
5. Kemudian setelah sesuai klik tombol ok
Daftar Isi otomatis telah berhasil
Jika ada perubahan atau penambahan lakukan update pada daftar isi
dengan Klik-kanan pada Daftar isi kemudian pilih Update field
jikia terdapat perubahan halaman pilih update page number only
jika terdapat penambahan bab atau sub bab pilih update entire table
sekian ^-^
semoga bermanfaat
Tidak ada komentar:
Posting Komentar